Sunday, September 1, 2013

3 September 2013 Forum Buruh DKI Aksi Tolak Upah Murah

Siaran Pers

KSPI dan Forum Buruh DKI Jakarta Aksi Tolak Upah Murah 3 September 2013

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama Forum Buruh DKI Jakarta akan melakukan aksi serempak dijakarta, menuntut kenaikan upah minimum 2014 sebesar Rp. 3,7 juta . 

Presidium Forum DKI Jakarta yang juga Ketua KSPI DKI Jakarta. Winarso mengungkapkan, aksi menuntut kenaikan upah minimum 3,7 juta ini akan diadakan di 2 titik di Jakarta. 

Menurutnya, massa forum buruh DKI Jakarta akan bergerak dari kawasan industri Pulogadung menuju Kantor Gubernur DKI Jakarta menuntut wakil gubernur DKI Jakarta Ahok merealisasikan ucapannya menaikan upah minimum Jakarta sebesar Rp. 4 juta. 

Sebab, kenaikan upah yang hanya didasarkan pada inflasi X% atau kurang dari 20% akan mengembalikan Indonesia pada rezim upah murah. 

Sementara itu,Forum Buruh DKI Jakarta Muhammad Toha yang juga wakil ketua DPD SPSI LEM Jakarta mengungkapkan massa aksi Forum Buruh DKI Jakarta juga akan bergerak mengepung hotel Mercure tempat diadakanya pertemuan dewan pengupahan, karena pertemuan tersebut ilegal dimana tidak mengundang seluruh anggota pengupahan se Indonesia dan pertemuan tersebut tidak dilaksanakan secara terbuka. 

Bahkan, menurutnya, pertemuan tersebut hanya akal-akalan pemerintah untuk melegitimasi kebijakan upah murah. 

Trimakasih 
Muhammad Toha 
Forum Buruh DKI Jakarta 

foto from : http://www.straitstimes.com/breaking-news/asia/story/workers-across-asia-rally-better-conditions-may-day-20130501

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | rumah buruh