Monday, December 2, 2013

Buruh Serang Blokir Tol Demi Upah Layak !!


Pada hari ini Selasa 3 Desember 2013 Ratusan ribu Buruh Serang Melakukan aksi mogok daerah dan menutup akses jalan menuju Tol Jakarta tepatnya di dekat Pintu Tol Ciujung.

Hal ini dilakukan karena besaran UMK yg di putuskan tidak sesuai dengan apa yg sudah di janjikan oleh pemerintah sewaktu perundingan upah.

Berikut kutipan berita dari Detik dan status FB aktifis buruh.

"Kita minta agar Bupati segera merevisi UMK tersebut. Padahal sebelumnya sudah ada jalan tengah yaitu senilai Rp 2.371.000 tapi pihak Pemkab tetap saja menandatangani Rp 2.342.000," kata koodinator KSBSI Banten Amir Sanusi. "  (  http://news.detik.com/read/2013/12/03/063716/2430554/10/ribuan-buruh-demo-tutup-jalan-tol-ciujung-serang-lalin-macet-total) 


Sementara ini updata status fb di group buruh

Massa buruh (KSPSI,KSBSI,KSPI,SPN) serang bergerak mulai pukul 4 pagi, kemudian mensweeiping angkutan yang mengangkut karyawan yang menuju kawasan nikomas,
Kemudian massa memblokir terowongan tambak ,akses menuju kawasan industri nikomas dan kawasan industri modern sudah menjadi lautan buruh semenjak pagi, sedangkan kawan kawan di kawasan industri modern sudah melakukan sweeiping semenjak pukul 5 pagi sehingga kawasan industri modern lumpuh total, kemudian massa yang sudah terkonsentrasi ditrowongan tambak bergerak menuju tol ciujung, meski polisi melakukan penjagaan yang ketat ,namun karena massa yang begitu banyak, alhasil tol ciujung saat ini tidak dapat dilaui kendaraan, yang mengakibatkan akses serang -jakarta lumpuh,rencanany massa akan bergerak menuju kantor bupati serang.

Terdengar kabar kawan-kawan buruh tangerang akan menuju kantor gubernur banten yang ada disebelah kantor bupati serang ,maka di prediksi alun alun kota serang akan menjadi lautan buruh.

Sebelumnya ada ancaman dari pihak luar, jika berani mogok maka kelompok yang mengancam akan membubarkan paksa, namun justru ancaman tadi memicu bangkitnya rasa persatuan sehingga kami bergerak tanpa membeda-bedakan bendera organisasi.

Hidup Pekerja/buruh Indonesia.


sumber info : Fb Aktifis Buruh Serang ( Akhmad Fauzi Wigaringtyas )

2 comments:

DWIPA NUSANTARA said...

Serang apa tangerang tuh,?

DWIPA NUSANTARA said...

Akhmad Fauzi Wigaringtyas itu dari serang bang

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | rumah buruh